Newcastle United menjamu Manchester City di Stadion St. James’ Park dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/9) malam WIB. Pertandingan berjalan sengit dengan tempo tinggi sejak peluit awal dibunyikan.

Newcastle langsung tampil agresif dengan mengandalkan kecepatan dua pemain sayapnya, Barnes dan Gordon. Namun, Manchester City menunjukkan ketenangan mereka dan berhasil menguasai permainan.

Pada menit keempat, Akanji mendapatkan peluang pertama bagi City. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis barisan belakang Newcastle.

Newcastle kembali mengancam pada menit ke-10 melalui Trippier. Namun, upaya kerasnya diblok dengan baik oleh Grealish.

Pertandingan berjalan semakin keras dengan kedua tim saling bertukar serangan. Newcastle kerap kali berhasil menembus pertahanan City, namun penyelesaian akhir mereka masih kurang tajam.

Manchester City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35. Grealish mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang disambut dengan baik oleh Gvardiol. Bek asal Kroasia itu dengan tenang menggocek Burn dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Newcastle.

City nyaris menggandakan keunggulan melalui Guendogan. Namun, sepakan jarak jauhnya masih bisa diantisipasi oleh Pope.

Sebelum turun minum, Newcastle mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, tembakan voli Joelinton masih bisa digagalkan oleh Ederson.

Hingga turun minum, Manchester City masih unggul 1-0 atas Newcastle United. Babak kedua diprediksi akan berjalan semakin menarik dengan kedua tim yang sama-sama bertekad meraih kemenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini