Pertandingan pekan ke-7 Premier League antara Chelsea dan Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024) malam WIB, diwarnai dengan hujan gol. Skor 4-2 untuk keunggulan tuan rumah Chelsea menutup babak pertama yang sangat dinamis dan menghibur.

Brighton mengejutkan Chelsea dengan gol cepat Georginio Rutter pada menit ke-7. Namun, The Blues bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Cole Palmer pada menit ke-21.

Chelsea berhasil membalikkan keadaan setelah mendapatkan penalti pada menit ke-28. Palmer, yang dipercaya menjadi algojo, sukses mengecoh kiper Brighton Bart Verbruggen.

Tiga menit berselang, Palmer kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas spektakuler yang mengarah ke pojok atas gawang Brighton.

Brighton sempat memberikan perlawanan dengan memperkecil ketertinggalan melalui gol Carlos Baleba pada menit ke-34. Namun, Chelsea melanjutkan dominasinya dan kembali memperlebar jarak melalui gol Palmer yang keempat pada menit ke-41.

Gol keempat Palmer tercipta memanfaatkan blunder kiper Brighton Bart Verbruggen yang mengoper bola ke arah pemain lawan. Enzo Fernandez merebut bola dan memberikan umpan terobosan kepada Jadon Sancho, yang kemudian memberikan assist kepada Palmer untuk mencetak gol.

Dengan kemenangan 4-2 di babak pertama, Chelsea menunjukkan kekuatannya dan berharap dapat melanjutkan dominasinya di babak kedua untuk mengamankan kemenangan penting di kandang sendiri. Sementara itu, Brighton harus memperbaiki pertahanan mereka untuk bisa mengejar ketertinggalan dan merebut poin di Stamford Bridge.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini