Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengalami cedera lutut parah saat bertandang ke markas Villarreal pada Minggu (22/9/2024). Pelatih Barcelona, Hansi Flick, menyatakan belum memikirkan soal pengganti Ter Stegen.

Ter Stegen mengalami cedera saat mendarat dalam posisi yang tidak tepat dengan kaki kanannya di akhir babak pertama pertandingan. Ia pun harus ditandu keluar lapangan.

Laporan media Spanyol menyebutkan bahwa Ter Stegen kemungkinan harus menjalani operasi dan absen hingga delapan bulan. Dengan cederanya Ter Stegen, Barcelona hanya memiliki dua kiper tersisa, yaitu Inaki Pena dan kiper muda Ander Astralaga.

Terkait pengganti Ter Stegen, Flick enggan memberikan pernyataan karena ia ingin fokus pada pemulihan kiper asal Jerman tersebut.

"Saya tidak ingin menjawab pertanyaan ini sekarang. Kami harus melihat bagaimana kondisi Marc. Dia adalah kapten kami," kata Flick seperti dikutip dari Reuters.

"Saya sangat sedih dengan apa yang terjadi. Mohon pengertiannya jika saya belum dapat membicarakan pengganti. Saya belum sempat berbicara dengan Ter Stegen."

Cederanya Ter Stegen merupakan pukulan berat bagi Barcelona. Kiper berusia 32 tahun itu merupakan salah satu pemain kunci dalam skuad Blaugrana.

Kini, Flick harus memutar otak untuk mencari pengganti yang sepadan dengan Ter Stegen. Pena dan Astralaga belum memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi.

Barcelona akan menghadapi jadwal padat di sisa musim ini. Mereka akan berlaga di LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Tanpa Ter Stegen, Barcelona akan menghadapi tantangan besar untuk meraih gelar juara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini