Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan dramatis atas Madura United dengan skor 3-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (1/3/2024). Kemenangan ini menjadi angin segar bagi The Guardian yang baru saja memberhentikan Mario Gomez dari kursi pelatih.

Bhayangkara FC tampil dominan sejak awal pertandingan dan unggul lebih dulu melalui gol Witan Sulaeman pada menit ke-19. Pemain muda itu memanfaatkan umpan matang dari Matias Mier dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal dijangkau oleh kiper Madura United, Lucas Frigeri.

The Guardian terus menekan pertahanan Madura United dan berhasil menggandakan keunggulan di penghujung babak pertama. Kali ini, Matias Mier yang menjadi aktor utama dengan melesakkan gol spektakuler dari luar kotak penalti. Bola tendangannya membentur kaki Fachruddin dan berubah arah, sehingga mengecoh Frigeri.

Madura United tidak menyerah begitu saja dan mencoba bangkit di babak kedua. Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Yuda Editya pada menit ke-56. Pemain pengganti itu menerima umpan silang dari Sapeh Kerrab dan menaklukkan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, dengan sepakan keras ke tiang dekat.

Gol tersebut membuat Madura United semakin percaya diri dan terus mengancam gawang Bhayangkara FC. Pada menit ke-77, Madura United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Riski Afrisal. Pemain sayap itu menyambar bola rebound setelah sepakannya sebelumnya membentur tiang gawang.

Bhayangkara FC tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri dan kembali menekan Madura United. Pada menit ke-83, The Guardian mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menilai Abiyoso melakukan handball di dalam kotak terlarang. Jose Brandao yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 3-2.

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Bhayangkara FC meraih kemenangan penting dan mengoleksi 18 poin di klasemen sementara. Sementara itu, Madura United tertahan di posisi kelima dengan 42 poin.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Bhayangkara FC yang akan menghadapi PSM Makassar di laga berikutnya. Di sisi lain, Madura United harus segera bangkit dari kekalahan ini dan bersiap menghadapi Persik Kediri di pekan depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini