AC Milan tengah berselancar di atas gelombang euforia usai menorehkan kemenangan gemilang dalam Derby della Madonnina pekan lalu. Namun, pelatih Paulo Fonseca mengimbau seluruh pasukannya untuk tetap membumi dan waspada.

Kemenangan 2-1 atas Inter Milan pada Minggu (23/9/2024) menjadi suntikan semangat yang sangat dibutuhkan Rossoneri, yang sempat terhuyung-huyung di awal musim. Sebelumnya, Milan hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima pertandingan pembuka, satu-satunya kemenangan tersebut diraih atas Venezia.

Namun, Fonseca mengingatkan bahwa keadaan dapat berbalik sekejap jika Milan tergelincir menghadapi Lecce di kandang sendiri, Sabtu (28/9) dini hari WIB.

"Kemenangan di derby memang memberikan kepercayaan diri yang besar, itu membawa suasana yang berbeda. Tetapi, saya selalu berusaha untuk tetap seimbang," kata Fonseca, dikutip dari Football Italia.

"Satu pertandingan bisa mengubah segalanya, itu membantu kepercayaan diri para pemain. Tapi, itu cuma satu pertandingan. Jika kami tidak menang besok, orang-orang akan mengatakan kami bisa degradasi," lanjutnya.

Oleh karena itu, Fonseca menekankan pentingnya bagi Milan untuk melupakan euphoria kemenangan di derby dan fokus penuh pada laga berikutnya.

"Kami harus melupakan derby dan fokus pada pertandingan berikutnya, yang merupakan pertandingan terpenting. Suasananya memang positif, kami senang, tetapi penting untuk menyadari bahwa derby sudah berakhir dan itu tidak lagi relevan sekarang," tandas Fonseca.

Ujian berat menanti AC Milan ketika berhadapan dengan Lecce, klub yang belum pernah mereka kalahkan dalam lima pertemuan terakhirnya di Serie A. Fonseca dan pasukannya harus bisa mempertahankan fokus dan menunjukkan kualitas terbaik mereka untuk meraih kemenangan yang akan semakin memperkuat momentum positif yang tengah mereka alami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini