Manchester United dan Tottenham Hotspur, dua tim yang mengawali musim Liga Inggris dengan lesu, akan saling berhadapan di Old Trafford pada Minggu (29/9/2024). Laga ini menjadi adu gengsi pertama bagi kedua tim yang sama-sama terpuruk di papan tengah.

Baik MU maupun Tottenham sama-sama mengoleksi tujuh poin dari lima pertandingan, hanya terpaut satu angka di klasemen. The Lilywhites berada di peringkat ke-10, sementara MU di urutan ke-11 dengan selisih gol yang lebih buruk.

Tottenham memiliki modal lebih baik jelang laga di Old Trafford berkat kemenangan 3-0 atas Qarabag di Liga Europa tengah pekan lalu. Sementara MU harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Twente di laga serupa.

Namun, keuntungan sebagai tuan rumah menjadi faktor penting bagi MU. Terlebih, Tottenham tidak pernah menang di Old Trafford dalam tiga pertemuan terakhir dengan MU, yaitu dua kali kalah dan sekali imbang.

Dilihat dari rekor pertemuan, MU juga lebih diunggulkan. Dari 64 pertemuan di liga, Manchester Merah telah meraih 39 kemenangan, sementara Spurs hanya 11 kali menang dan 14 laga berakhir imbang.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. MU bertekad memanfaatkan dukungan publik Old Trafford, sementara Tottenham ingin melanjutkan tren positif mereka di Liga Europa.

Siapa yang akan memenangkan adu gengsi pertama tim loyo ini? Saksikan pertandingan seru MU vs Tottenham di Old Trafford pada Minggu (29/9/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini