Setelah hasil imbang mengecewakan melawan AS Roma, Juventus berhasil bangkit dengan performa impresif melawan Genoa pada lanjutan Serie A Liga Italia. Bertandang ke Stadio Luigi Ferraris, Bianconeri pulang dengan kemenangan 3-0.

Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (28/9/2024) malam ini terlihat alot pada 15 menit pertama. Meski beberapa peluang sempat tercipta, namun belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Genoa yang bermain tanpa penonton akibat hukuman, terus memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Gol perdana baru tercipta pada babak kedua. Di menit ke-48, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Koni De Winter melakukan handball. Dusan Vlahovic maju sebagai eksekutor dan sukses mengelabui kiper Genoa, membawa Juventus unggul 1-0.

Tiga menit berselang, Vlahovic kembali membuat gol melalui tembakan dari sudut sempit. Kali ini, assist diberikan oleh Teun Koopmeiners. Juventus semakin unggul, 2-0.

Di menit ke-63, Juventus hampir memperlebar keunggulan. Francisco Conceicao melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang Genoa, namun tendangan Koopmeiners hanya membentur mistar gawang. Beberapa menit kemudian, Vlahovic hampir saja mencetak hat-trick. Namun, sundulannya sedikit melenceng dari target.

Gol penutup bagi Juventus akhirnya tercipta di menit ke-90. Conceicao dengan cerdik memanfaatkan peluang dan sukses menjebol gawang Genoa. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Juventus ke puncak klasemen sementara Serie A dengan 12 poin. Sementara Genoa masih bertengger di peringkat ke-16 dengan lima poin.

Performa Juventus pada laga ini menunjukkan kematangan dan kepercayaan diri yang tinggi. Vlahovic menjadi bintang dalam kemenangan Bianconeri, membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu striker paling mematikan di Italia saat ini.

Sedangkan Genoa masih harus berjuang untuk memperbaiki penampilannya. Meski bermain tanpa penonton, mereka menunjukkan semangat juang yang patut dihargai. Namun, kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan menjadi salah satu faktor kekalahan mereka. Hal ini menjadi pelajaran berharga bagi Genoa untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini