Jakarta, – Manchester City harus puas membawa pulang satu poin dari lawatannya ke St James’ Park, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. Hasil ini diraih setelah tim tamu ditahan imbang Newcastle United dengan skor 1-1.

Gol pembuka di laga itu dicetak oleh Josko Gvardiol pada babak pertama. Namun, keunggulan City tak bertahan lama setelah Anthony Gordon berhasil menyamakan kedudukan melalui titik penalti di babak kedua.

Pertandingan ini berlangsung alot dengan Newcastle United tampil sangat solid dan disiplin. Pertahanan berblok rendah yang diterapkan tim tuan rumah membuat Man City kesulitan menciptakan peluang.

Statistik mencatat bahwa expected goals Man City hanya mencapai 0,82, lebih rendah dibandingkan Newcastle yang mencapai 1,69. Hal ini menunjukkan betapa sulitnya City menembus pertahanan lawan.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya kesulitan mengontrol pertandingan. "Mereka punya momen-momen bagus di awal dan setelah kami mencetak gol. Tapi secara umum, kami bermain dengan baik," kata Guardiola.

"Selalu sulit bermain di sini karena mereka bermain sangat fisik dan bertahan dalam. Kami punya peluang, tetapi Pope tampil brilian. Jadi, kami harus menerima satu poin ini."

Meski kecewa dengan hasil imbang ini, Guardiola tetap memberikan kredit kepada Newcastle. "Ketika kami mencetak gol, kami bermain lebih baik. Tapi kami membuat beberapa kesalahan dan mereka bermain lebih baik setelah itu. Namun, kami merebut kembali kendali pertandingan dan punya peluang untuk menang," imbuhnya.

Hasil ini membuat Man City masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 16 poin dari 8 laga. Sementara itu, Newcastle United naik ke posisi ke-10 dengan 11 poin dari 7 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini