Dalam Derbi Madrid yang berlangsung sengit, Real Madrid harus puas meraih satu poin setelah gol penyeimbang Angel Correa pada menit ke-95 membuyarkan keunggulan mereka. Kemenangan di depan mata buyar, membuat pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti kecewa berat.

Pertandingan yang digelar di Civitas Metropolitano pada Senin (30/9/2024) dini hari WIB itu menjadi pertarungan ketat antara dua tim papan atas La Liga. Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama mengincar kemenangan untuk mendekati Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Madrid membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Eder Militao pada menit ke-64. Namun, keunggulan itu tidak berhasil dipertahankan hingga akhir pertandingan. Pada menit ke-95, Correa mampu menyelinap di lini belakang Madrid dan membobol gawang Thibaut Courtois, membuat skor menjadi 1-1.

Hasil imbang ini membuat Real Madrid hanya mampu menambah satu poin menjadi 18 poin dari delapan pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Kekecewaan Ancelotti terlihat jelas setelah pertandingan. Ia menilai Madrid seharusnya bisa meraih kemenangan karena mendominasi jalannya laga.

"Saya kecewa dengan hasil ini. Kami sudah hampir meraih kemenangan. Namun, lawan kami sangat kuat dan punya kualitas. Sayang sekali mereka mencetak gol di menit-menit akhir," kata Ancelotti.

"Kami mengontrol pertandingan dengan baik, kami hampir menang. Tapi saya selalu berpikir positif. Kami mendapat satu poin di laga tandang dan kami bisa memotong satu poin jarak dengan Barcelona," sambungnya.

Meski gagal meraih kemenangan, Ancelotti tetap optimis dengan peluang Madrid untuk bersaing di puncak klasemen. Ia yakin hasil imbang ini bisa menjadi poin penting di kemudian hari.

"Dinamikanya bagus, kami masih dalam persaingan dan tidak tertinggal jauh. Hasil imbang di sini bisa jadi poin penting ke depannya," pungkas Ancelotti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini