Jakarta, – Legenda Manchester United, Gary Neville, melontarkan kritik pedas terhadap mantan klubnya menyusul kekalahan memalukan 0-3 mereka dari Tottenham Hotspur di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/9/2024) malam WIB.

Menurut Neville, United menampilkan performa yang sangat buruk bahkan sebelum Bruno Fernandes dikartu merah pada menit ke-42.

"Tidak hanya kartu merah, tapi performa United di babak pertama sangat memalukan. Ini salah satu penampilan terburuk yang pernah saya lihat di bawah asuhan Erik ten Hag," tegas Neville dalam komentarnya untuk Sky Sports.

Neville menyoroti gol pertama Spurs yang memperlihatkan kelemahan mendasar United. "United yang berniat menyerang malah kehilangan bola dan membiarkan bek seperti Micky van de Ven merangsek ke depan dan memberikan assist," ujarnya.

Selain itu, mantan kapten United ini juga mempertanyakan komitmen tim asuhan Ten Hag dalam melakukan pressing. "Mereka tidak memulai dengan baik dan bahkan tidak berusaha melakukan pressing yang layak," tambah Neville.

Kekalahan ini menambah daftar hari-hari buruk yang dialami United di tangan para manajer terdahulu, seperti David Moyes, Ole Gunnar Solskjaer, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ralf Rangnick.

"Tapi hari ini terasa seperti salah satu hari terburuk di mana mereka benar-benar terpuruk. Ini adalah laga yang sangat buruk. Saya sangat terkejut dengan performa mereka yang sangat menyedihkan," pungkas Neville.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini