Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Indra Sjafri, sependapat dengan pelatih kepala Shin Tae-yong bahwa Tim Garuda Muda membutuhkan tambahan pemain keturunan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2025.

Dalam perjalanannya menuju Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 telah mengukir prestasi dengan menjadi juara grup pada babak kualifikasi. Untuk meningkatkan daya saing tim, Shin Tae-yong mengusulkan penambahan pemain keturunan.

Indra Sjafri membenarkan bahwa Timnas U-20 saat ini telah memiliki lima pemain keturunan, antara lain Meshaal Hamzah Basier Osman, Ji Da Bin, Maouri Ananda Yves Ramli Simon, Welber Jardim, dan Jens Raven. Namun, ia mengakui perlunya menambah kekuatan dari diaspora Indonesia.

"Kami membutuhkan pemain berkualitas, baik keturunan maupun bukan. Saat ini, kami memiliki lima pemain keturunan," jelas Indra Sjafri.

Setelah tampil impresif di Toulon Cup 2024, Indra Sjafri mengajukan tiga nama pemain keturunan untuk proses pergantian kewarganegaraan, yakni Tim Geypens, Dion Markx, dan Mauresmo Hinoke.

Selain itu, Indra Sjafri mengklaim bahwa Kaya Symons juga menyatakan minatnya untuk membela Indonesia. Pemain tersebut sempat dikabarkan akan memperkuat Timnas U-20 pada Toulon Cup 2024, namun rencana tersebut urung terlaksana.

"Saya berkomunikasi dengan teman saya di Belanda, dan Kaya Symons memberi sinyal positif untuk bergabung. PSSI akan menindaklanjuti proses administratifnya. Semoga pengajuan yang kami sampaikan dapat segera terealisasi," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di Piala Asia U-20 di China pada 6-23 Februari 2025. PSSI menargetkan Indonesia untuk meraih pencapaian terbaik dan lolos ke Piala Dunia U-20 2025 dengan menjadi semifinalis Piala Asia U-20.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini