Freiburg berhasil menggagalkan kemenangan Bayern Munich di pekan ke-24 Bundesliga dengan skor akhir 2-2. Gol penyeimbang Freiburg dicetak oleh Lucas Holer di menit ke-87, setelah sebelumnya Bayern sempat unggul dua kali lewat Mathys Tel dan Jamal Musiala.

Bayern yang bertandang ke Europa Park Stadion pada Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB, tampil dominan sejak awal. Namun, tim tamu harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-12, ketika Christian Gunter melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Manuel Neuer.

Bayern baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-35, berkat aksi solo Tel yang menembak keras ke pojok kanan atas gawang Freiburg. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern meningkatkan intensitas serangan dan akhirnya membalikkan keadaan pada menit ke-75. Musiala yang masuk sebagai pemain pengganti, melakukan dribel melewati tiga pemain Freiburg sebelum melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Bayern tampak sudah mengantongi tiga poin, namun Freiburg tidak menyerah. Di menit ke-87, Michael Gregoritsch memberikan umpan matang kepada Holer, yang langsung menendang bola ke sudut atas gawang Neuer. Gol tersebut membuat Bayern terkejut dan tidak bisa menambah gol lagi hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat Bayern semakin tertekan di papan atas klasemen. Tim besutan Thomas Tuchel masih berada di posisi kedua dengan 54 poin dari 24 pertandingan, namun kini tertinggal tujuh poin dari Bayer Leverkusen yang baru bermain 23 kali.

Sementara itu, Freiburg tetap berada di posisi sembilan dengan 30 poin. Tim asuhan Christian Streich menunjukkan perlawanan sengit kepada Bayern, seperti yang mereka lakukan di laga sebelumnya, ketika mereka menyingkirkan Bayern dari DFB Pokal dengan skor 2-1.

Bayern harus segera bangkit dari hasil mengecewakan ini, jika tidak ingin kehilangan gelar juara Bundesliga yang sudah mereka raih delapan kali berturut-turut. Sementara itu, Freiburg bisa berbangga dengan penampilan mereka yang mengimbangi tim terkuat di Jerman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini