Dalam laga lanjutan Liga Prancis pekan ke-25, AS Monaco dan Paris Saint-Germain harus puas bermain imbang tanpa gol di Stade Louis II, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan peluang-peluang yang mereka ciptakan sepanjang pertandingan.

PSG yang tampil lebih dominan dengan menguasai 69% penguasaan bola tidak mampu menembus pertahanan Monaco yang rapat dan disiplin. Meski melepaskan 13 tembakan, hanya enam yang mengarah ke gawang yang dijaga oleh Alexander Nübel. Penyerang PSG, Randal Kolo Muani, yang menggantikan Kylian Mbappe di menit ke-60, mendapat beberapa kesempatan emas, namun selalu gagal menyelesaikan dengan baik. Bradley Barcola juga tidak bisa memaksimalkan umpan-umpan dari Marco Verratti dan Georginio Wijnaldum di lini tengah.

Monaco yang bermain lebih bertahan juga tidak mau kalah. Mereka mencoba mengandalkan serangan balik cepat melalui Folarin Balogun dan Takumi Minamino di lini depan. Keduanya sempat mengancam gawang Gianluigi Donnarumma di awal babak pertama, namun tidak berhasil menyarangkan bola ke dalam jala. Monaco juga mendapat lima tendangan sudut, namun tidak ada yang berbuah gol. Di babak kedua, Monaco semakin tertekan oleh PSG, namun mereka tetap mampu bertahan hingga akhir.

Hasil imbang ini membuat PSG tetap memimpin klasemen dengan 55 poin dari 24 laga, unggul 12 poin dari Brestois 29 di posisi kedua (23 laga). Sementara Monaco berada di peringkat ketiga dengan 42 poin, terpaut dua poin dari Nice di posisi keempat. Kedua tim masih memiliki peluang untuk mengejar gelar juara, namun mereka harus memperbaiki penampilan mereka di laga-laga berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini