Tottenham Hotspur meraih kemenangan impresif 3-0 atas Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (29/9) malam WIB. Manager Tottenham, Ange Postecoglou, memuji penampilan luar biasa timnya yang tampil trengginas sejak awal laga.

Spurs langsung menggebrak di awal pertandingan. Brennan Johnson membuka keunggulan di menit ketiga, membuat tuan rumah terkejut. Intensitas permainan Tottenham terus meningkat, membuat United kesulitan mengembangkan permainan.

Titik balik terjadi di akhir babak pertama ketika kapten MU, Bruno Fernandes, dikartu merah. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan maksimal oleh Spurs. Dejan Kulusevski dan Dominic Solanke mencetak gol tambahan di babak kedua, melengkapi penampilan cemerlang mereka.

"Penampilan tadi luar biasa," ujar Postecoglou kepada BBC. "Kami memulai pertandingan dengan baik, mencetak gol yang hebat dan mungkin bisa saja mencetak dua atau tiga gol lagi. Tekanan kami membuat lawan kewalahan dan mereka mendapatkan kartu merah. Setelah itu kami mengendalikan permainan dengan baik. Ini adalah usaha yang luar biasa dari seluruh pemain."

Kemenangan ini menjadi yang kedua beruntun bagi Tottenham di Premier League. The Lilywhites kini merangkak naik ke peringkat delapan klasemen dengan 10 poin dari enam pertandingan. Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea di posisi empat besar dan lima poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Kemenangan Tottenham di Old Trafford menunjukkan kualitas dan kedalaman skuat yang dimiliki Postecoglou. Dengan pemain-pemain seperti Johnson, Kulusevski, dan Solanke yang tampil impresif, Spurs berpotensi menjadi penantang gelar di musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini