Arsenal akan melakoni laga kedua fase grup Liga Champions 2024/2025 dengan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Emirates Stadium, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.

Kedua tim punya hasil berbeda di matchday pertama. Arsenal diimbangi Atalanta 0-0, sementara PSG mengalahkan Girona 1-0 lewat gol bunuh diri.

Jelang pertemuan kedua tim, Arsenal boleh jadi diunggulkan. Selain rekor pertemuan yang apik, Arsenal dalam kondisi tim nyaris sempurna.

Namun, PSG juga tak bisa dianggap enteng. Meskipun dilanda krisis cedera Ousmane Dembele, Nuno Mendes, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, dan Goncalo Ramos, Les Parisiens tetaplah tim kuat.

"Mereka benar-benar tangguh. Mereka mendominasi setiap fase permainan. Mereka punya tujuan yang pasti (menang)," kata Mikel Arteta selaku manajer Arsenal, dikutip dari ESPN.

Menurut Arteta, PSG masih berbahaya meski tanpa sederet pemain intinya. Sebab, mereka punya pelatih sekelas Luis Enrique.

"Ketika mereka tidak menguasai bola, maka mereka mau merebut langsung dan mereka langsung menantang Anda. Itulah Luis," imbuh Arteta.

"Dia manapun dia melatih, dia akan memakai gaya yang sama."

Ekspektasi tinggi mengiringi laga Arsenal vs PSG. Arsenal tentu ingin meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Sementara PSG bertekad bangkit setelah hasil kurang memuaskan pada laga pertama.

Menarik untuk dinanti bagaimana hasil pertandingan kedua tim yang akan digelar di Emirates Stadium nanti. Akankah Arsenal mampu memanfaatkan badai cedera PSG untuk meraih kemenangan, atau PSG justru mampu mengatasi kesulitan dan meraih poin penting di kandang lawan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini