Dalam perhelatan Liga Champions 2024/2025, Arsenal menorehkan kemenangan mengesankan dengan menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) di Emirates Stadium pada Rabu (2/10/2024). Kemenangan 2-0 tersebut mengantarkan The Gunners meraih tiga poin pertama mereka di turnamen bergengsi Eropa ini.

Bagi Mikel Arteta, sang juru taktik Arsenal, kemenangan atas PSG menjadi suntikan motivasi yang sangat dibutuhkan timnya. "Ini meningkatkan rasa percaya diri dan keyakinan bahwa kami bisa bersaing dengan tim mana pun di level ini," ujar Arteta usai pertandingan.

Arteta menyoroti kematangan dan kemampuan anak asuhnya dalam menghadapi tim sekelas PSG. "Kami menunjukkan kematangan dan kemampuan kami di Eropa melawan tim top. Saya sangat menyukainya," imbuhnya.

Pelatih asal Spanyol tersebut juga melihat adanya perubahan sikap dari para pemainnya. "Saya merasakan hal yang berbeda dari para pemain malam ini. Mereka ingin membuktikan sesuatu. Kami bisa jadi diri sendiri dan ini langkah baru. Kami harus terus melakukannya."

Keberhasilan Arsenal meraih clean sheet dalam 32 pertandingan di semua kompetisi sepanjang 2024 juga menjadi perhatian Arteta. Catatan tersebut menjadi yang terbaik di antara klub Premier League dan hanya kalah dari Real Madrid di lima liga top Eropa.

"Ini malam yang spesial melawan klub besar Eropa. Ini mengangkat keyakinan dan semangat semua orang. Itu menunjukkan kami bisa mengalahkan mereka," pungkas Arteta tentang pentingnya kemenangan atas PSG.

Kemenangan atas PSG menjadi modal berharga bagi Arsenal untuk menjalani laga-laga berikutnya di Liga Champions. The Gunners akan kembali bertanding melawan Atalanta pada matchday 3 di Stadion Gewiss, Bergamo, pada Selasa (18/10/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini