Timnas Indonesia U-20 harus puas berbagi angka dengan Yaman U-20 dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024).

Indonesia sempat memimpin lebih dulu melalui Jens Raven di penghujung babak pertama. Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Abdulrahman Al-Khadher membuat Yaman menyamakan kedudukan sesaat kemudian.

Hasil ini membuat Indonesia gagal menjadi juara grup dan harus puas di posisi runner-up dengan raihan tujuh poin. Sementara Yaman menempati posisi ketiga dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Kedua tim saling jual beli serangan.

Indonesia mendapat peluang emas melalui Dony Tri pada menit ke-18. Namun, sepakan melengkungnya masih bisa diantisipasi kiper Yaman, Wadhah Anwar Ahmed.

Yaman mulai menguasai pertandingan memasuki pertengahan babak pertama. Mohammed Naji Al Qashmi dan Adel Abbas Qasem beberapa kali mengancam gawang Indonesia yang dikawal Ikram Algiffari.

Namun, Indonesia justru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-45+1. Jens Raven memanfaatkan bola rebound dari tendangan Muhammad Ragil dan melesakkan bola ke gawang Yaman.

Sayangnya, keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Menit ke-45+3, Abdulrahman Al-Khadher berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan yang membentur pemain Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia terus berusaha mengejar kemenangan. Namun, Yaman bermain disiplin dan beberapa kali mengancam gawang Indonesia melalui serangan balik.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tak berubah. Hasil ini membuat Indonesia harus puas finis sebagai runner-up Grup F.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini