Manchester United dibuat terkejut saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada hari Minggu (29/9/2024). Bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama, Setan Merah dipaksa menyerah dengan skor telak 0-3.

Salah satu sorotan utama dari kekalahan ini adalah gol cepat Tottenham Hotspur yang dicetak oleh Brennan Johnson pada menit ketiga. Gol tersebut bermula dari blunder pertahanan Manchester United yang gagal menghentikan aksi bek tengah Spurs, Micky van de Ven.

Van de Ven dengan mudah menggiring bola dari lini belakang ke depan, melewati beberapa pemain MU tanpa mendapat tekanan berarti. Aksi solo run tersebut diakhiri dengan umpan silang akurat yang berhasil dimanfaatkan Johnson untuk mencetak gol.

Manajer MU, Erik ten Hag, mengakui bahwa timnya memulai pertandingan dengan buruk dan gol cepat Tottenham Hotspur sangat memengaruhi mental para pemainnya.

"Kebobolan gol setelah dua atau tiga menit memengaruhi kepercayaan diri kami. Ini adalah gol yang sama sekali tidak perlu," kata ten Hag usai pertandingan.

Ten Hag juga mengkritik lini pertahanannya yang dinilai terlalu mudah ditembus oleh lawan. "Bek tengah lawan masuk dan melewati pemain kami di sisi kanan, lalu si pemain sayap itu melakukan sontekan yang menjadi gol di tiang jauh. Kesalahan yang sama seperti di tengah pekan melawan Twente, itu harus dihentikan sejak awal," tegasnya.

Blunder pertahanan yang dilakukan Manchester United dalam pertandingan ini menjadi pengingat bahwa mereka masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memperbaiki performa mereka. Tim asuhan ten Hag akan menghadapi dua pertandingan berat ke depan, yaitu melawan Porto di Liga Europa dan Aston Villa di Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini