Manchester United telah menghabiskan dana yang cukup besar untuk mendatangkan pemain baru di bawah asuhan Erik ten Hag. Namun, penampilan Setan Merah di Liga Inggris masih belum memuaskan.

Eks pemain Manchester United, Michael Owen, memberikan kritik keras terhadap kebijakan transfer klub. Menurut Owen, Manchester United harus segera menghentikan pengeluaran berlebih untuk pemain baru dan memanfaatkan skuad yang ada.

"Sudah cukup belanjanya," tegas Owen. "Para pemain baru yang datang pun belum memberikan banyak hal positif."

Owen menyorot fakta bahwa Manchester United telah mendatangkan 20 pemain baru di era Erik ten Hag, dengan total biaya mencapai Rp 11 triliun. Akan tetapi, beberapa pemain ini justru tampil buruk atau hanya bertahan sebentar di klub.

Owen menyebut nama-nama seperti Antony, Casemiro, dan Lisandro Martinez yang dibeli dengan harga mahal, namun belum menunjukkan performa yang sesuai harapan.

Owen juga menilai bahwa performa buruk Manchester United di Liga Inggris tidak bisa hanya dikaitkan dengan cedera atau masalah kebugaran pemain. Ia menyoroti kualitas pemain yang tidak sesuai dengan harapan.

"Saya melihatnya sejauh ini, mainnya masih berantakan," kata Owen.

Meski Manchester United telah meraih gelar Piala FA dan Carabao Cup di bawah Ten Hag, Owen tetap menilai bahwa klub belum kompetitif di Liga Inggris.

"Rasanya aneh saja melihat MU yang tidak kompetitif di Liga Inggris," ujar Owen.

Owen menyarankan agar Manchester United fokus pada pengembangan pemain muda dan membangun tim yang lebih solid. Ia berharap klub segera mengakhiri kebijakan belanja pemain yang boros dan mulai memanfaatkan potensi yang ada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini