AC Milan menelan kekalahan pahit saat bertandang ke BayArena, markas Bayer Leverkusen, dalam laga matchday kedua Liga Champions. Tim asuhan Stefano Pioli itu takluk 0-1 dari tuan rumah.

Pada laga yang berlangsung Rabu (2/10/2024) dini hari WIB tersebut, Leverkusen sempat menggebrak gawang Milan di menit ke-21 lewat aksi Jeremie Frimpong. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena offside.

Kegagalan gol tersebut tak menyurutkan semangat Leverkusen. Mereka terus menggempur pertahanan Milan, dan pada menit ke-51, Victor Boniface berhasil memecah kebuntuan. Tembakan Frimpong ditepis Maignan, dan Boniface sigap menyambar bola muntah untuk menjebol gawang Milan.

Milan mencoba bangkit, namun berbagai upaya mereka masih belum membuahkan hasil. Tembakan Reijnders ditepis Hradecky, dan sundulan Morata melebar dari sasaran. Tim tamu juga sempat mendapat peluang emas ketika tendangan Hernandez membentur mistar gawang Leverkusen, namun bola muntah gagal dimanfaatkan dengan baik.

Kekalahan ini menambah rentetan hasil buruk Milan di Liga Champions. Sebelumnya, mereka juga takluk dari Liverpool di laga pembuka. Dengan torehan nol poin dari dua pertandingan, Milan kini terpuruk di posisi ke-29 klasemen.

Hasil ini menjadi alarm serius bagi Milan. Tim yang musim lalu tampil impresif dengan menjuarai Serie A itu kini harus berbenah jika ingin lolos dari fase grup Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini