Bek muda Justin Hubner dipastikan absen memperkuat Timnas Indonesia pada lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Hubner melalui akun media sosialnya.

"Saya ingin memberi tahu bahwa saya tidak ikut untuk laga melawan Bahrain dan China karena cedera," tulis Hubner.

Absennya Hubner memang menjadi kehilangan bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain kelahiran Belanda itu tampil apik pada dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Pelatih Shin Tae-yong masih memiliki banyak opsi di posisi bek tengah.

Selain Jay Idzez, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferrari, Garuda juga akan diperkuat oleh Mees Hilgers yang baru saja resmi menjadi WNI. Hilgers bahkan langsung dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Kehadiran Hilgers menjadi angin segar bagi pertahanan Indonesia. Pemain berusia 24 tahun itu berpengalaman bermain di Liga Champions dan Liga Europa bersama FC Twente dan Club Brugge.

Selain Hilgers, ada juga Eliano Reijnders yang menjadi nama baru dalam skuad Garuda. Bek keturunan Belanda itu diharapkan dapat menambah kedalaman dan variasi permainan Timnas Indonesia.

Meski harus kehilangan Hubner, Pelatih Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia masih memiliki kekuatan untuk meraih hasil positif melawan Bahrain dan China. Saat ini, Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan koleksi dua poin.

"Saya yakin pemain yang ada saat ini memiliki kualitas yang bagus dan siap bertarung habis-habisan untuk mengharumkan nama Indonesia," ujar Shin.

Laga Timnas Indonesia melawan Bahrain akan berlangsung di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober 2022, sementara pertandingan melawan China akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 15 Oktober 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini