Setelah absen akibat cedera pergelangan kaki, Frenkie de Jong akhirnya kembali memperkuat Barcelona dalam kemenangan 5-0 atas Young Boys di Liga Champions.

Gelandang Belanda itu memang dilanda masalah kebugaran musim lalu, menderita cedera pergelangan kaki sebanyak tiga kali. Cederanya yang terakhir terjadi saat menghadapi Real Madrid di El Clasico pada bulan April.

Setelah absen lebih dari lima bulan, de Jong akhirnya pulih dan beraksi kembali. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan yang digelar dini hari tadi, menggantikan Lamine Yamal di menit ke-75.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan secara pribadi bisa kembali ke lapangan, bermain sepak bola, dan mendapat tepuk tangan dari para penggemar. Saya sangat mengapresiasinya," ujar de Jong usai pertandingan.

Lebih lanjut, de Jong juga mengungkapkan kekagumannya atas bentuk apreasiasi yang diterimanya. "Saya tidak mengira akan mendapatkan standing ovation. Saya sangat senang dengan perlakuan yang diberikan kepada saya," katanya.

Mengenai menit bermain yang diterimanya, de Jong menyatakan bahwa ia akan selalu memberikan kemampuan terbaiknya saat diturunkan. "Itu tergantung pada pelatih. Dia yang menentukan siapa yang akan bermain. Saya akan memberikan kemampuan terbaik dan memainkan sepak bola yang bagus," tegasnya.

Sementara itu, de Jong juga mengakui bahwa cedera adalah masa-masa yang sulit baginya. "Saat Anda cedera, Anda akan selalu mengalami periode buruk. Ini proses yang sulit," jelasnya.

Kembalinya De Jong menjadi kabar baik bagi Barcelona yang tengah berjuang menemukan kembali performa terbaiknya. Dengan kembalinya gelandang tersebut, lini tengah Barcelona akan semakin kuat dan kreatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini