Laga antara Lazio dan AC Milan di pekan ke-27 Liga Italia berlangsung sengit dan penuh kontroversi. Tiga pemain tuan rumah mendapat kartu merah, salah satunya karena insiden yang melibatkan Christian Pulisic. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membela pemainnya yang dianggap tidak menjunjung fair play.

Pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan tipis AC Milan 1-0. Gol tunggal kemenangan Rossoneri dicetak oleh Noah Okafor di menit ke-88. Namun, kemenangan itu tercoreng oleh keputusan wasit Marco Di Bello yang memberikan kartu merah kepada Luca Pellegrini, Adam Marusic, dan Matteo Guendouzi dari Lazio.

Kartu merah yang paling menimbulkan protes adalah yang diberikan kepada Pellegrini di menit ke-57. Bek Lazio itu diusir karena menjatuhkan Pulisic di tepi lapangan. Padahal, saat itu Pellegrini hendak menghentikan permainan karena rekannya, Taty Castellanos, terkapar kesakitan usai berduel dengan Ismael Bennacer.

Pulisic yang tidak menyadari hal itu terus mengejar bola yang bergulir menuju garis samping. Pellegrini yang berusaha menahan Pulisic agar tidak merebut bola akhirnya menjatuhkannya. Wasit pun menganggap itu sebagai pelanggaran dan memberikan kartu kuning kedua kepada Pellegrini.

Insiden itu membuat Pulisic dicap tidak sportif oleh sebagian pengamat dan pendukung Lazio. Mereka menilai Pulisic seharusnya menghormati pemain yang cedera dan tidak mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Namun, Pioli membela anak asuhnya dengan mengatakan bahwa Pulisic hanya mengikuti aturan permainan.

"Pulisic adalah pemain yang adil dan dia menghormati peraturan: sampai wasit meniup peluit, Anda tetap bermain. Kami tidak dapat melakukan hal lain," kata Pioli saat diwawancara DAZN.

"Saya tidak setuju itu tidak sportif. Sama sekali tidak. Dia menghormati aturan," tegasnya.

Pioli bahkan meninggalkan konferensi pers setelah dia berulang kali didesak untuk menjawab soal aksi Pulisic oleh seorang wartawan. Pioli merasa tidak perlu menjelaskan lebih lanjut soal insiden tersebut.

"Saya sudah menjawab pertanyaan itu. Saya tidak akan mengulanginya lagi. Terima kasih," ujar Pioli sebelum beranjak pergi.

Kemenangan atas Lazio membuat AC Milan tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan 56 poin dari 27 pertandingan. Mereka masih tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan, dan satu poin dari Juventus yang berada di posisi kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini