Bayern Munich masih berharap bisa mempertahankan gelar juara Bundesliga meskipun tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen Bayer Leverkusen. Tim asuhan Thomas Tuchel tidak mau menyerah dan fokus mencari kemenangan di setiap pertandingan.

Bayern mengalami periode buruk di awal tahun 2024 dengan kalah tiga kali beruntun di liga. Kekalahan itu membuat mereka terlempar dari puncak klasemen dan harus mengejar ketertinggalan dari Leverkusen yang tampil konsisten.

Namun, Bayern berhasil bangkit dengan mengalahkan RB Leipzig 2-1 di Allianz Arena pada Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Gol-gol Harry Kane dan Robert Lewandowski membawa Bayern meraih tiga poin penting untuk menjaga asa juara.

Tuchel mengatakan bahwa Bayern tidak mau bicara soal peluang juara, tetapi hanya fokus pada performa timnya. Ia mengakui bahwa Leverkusen unggul jauh, tetapi Bayern tidak boleh menyerah.

"Kami tidak bicara soal itu (peluang juara). Kami harus memenangi setiap pertandingan. Situasinya jelas, Leverkusen unggul jauh. Sekarang kami harus menghadapi situasi ini," ujar Tuchel seperti dilansir ESPN.

"Kami main bagus banget di babak pertama, tapi tidak bisa unggul. Babak kedua agak rumit. Kami mencetak gol pembuka ketika Leipzig kuat. Kami bereaksi dengan bagus setelah kebobolan. Kemenangan ini bagus buat kami setelah tiga kekalahan beruntun," tambahnya.

Bayern kini mengumpulkan 53 poin dari 23 pertandingan di urutan kedua klasemen Liga Jerman. Sementara Leverkusen ada di puncak dengan 61 poin. Bayern masih punya sembilan pertandingan tersisa untuk mengejar Leverkusen dan berharap tim itu terpeleset.

Bayern juga masih berjuang di dua kompetisi lainnya, yaitu Piala DFB dan Liga Champions. Di Piala DFB, Bayern akan menghadapi Borussia Dortmund di perempat final pada 28 Februari 2024. Di Liga Champions, Bayern akan berhadapan dengan Manchester City di babak 16 besar pada 7 Maret 2024.

Bayern berambisi untuk meraih treble winners seperti yang mereka lakukan di musim 2019/20. Namun, mereka harus meningkatkan performa dan konsistensi mereka jika ingin mewujudkan mimpi itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini