Kai Havertz, yang sempat menuai keraguan sebagai penyerang di Arsenal, kini telah menjawab kritik dengan gol-gol krusialnya.

Sebelumnya, Arsenal dikabarkan mengincar penyerang lain seperti Victor Osimhen dan Ivan Toney untuk memperkuat lini serang. Namun, Mikel Arteta tetap percaya pada kemampuan Havertz, meskipun sang pemain bukanlah seorang striker murni.

Musim ini, Havertz telah membuktikan dirinya dengan mencetak lima gol dari sembilan penampilan. Salah satu gol penting dicetaknya saat Arsenal menang 2-0 atas Paris Saint-Germain di Emirates.

Dalam gol tersebut, Havertz menunjukkan kecerdikannya sebagai penyerang. Ia menempatkan dirinya di antara dua bek PSG, lolos dari jebakan offside, dan mendahului Gianluigi Donnarumma dalam duel udara.

Arteta memuji kinerja Havertz, "Kecerdasan sepakbolanya, cara dia memahami ruang dan waktu, cara dia menyatukan pemain, dan etos kerjanya itu luar biasa. Setiap kali dia di sekitar kotak penalti, dia adalah ancaman nyata."

Havertz juga dikenal dengan kemampuannya menempati celah-celah dan menyatukan permainan. Arteta menambahkan, "Dia sangat bertenaga, tapi juga dia sangat cerdas dalam menempati celah-celah, cara dia menyatukan semuanya. Etos kerjanya dan dia sekarang beroperasi di sekitar kotak penalti dan Anda punya firasat bahwa dia akan mencetak gol."

Performa impresif Havertz menunjukkan bahwa Arsenal tidak perlu mencari penyerang baru untuk saat ini. Kemampuannya sebagai pemain serba bisa dengan kecerdasan sepakbola yang tinggi menjadikan Havertz sebagai senjata ampuh bagi The Gunners dalam perebutan gelar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini