Pada matchday kedua Liga Champions, Barcelona sukses mendulang tiga poin pertamanya dengan menggulung Young Boys 5-0 di Estadi Olimpic Lluis Companys. Kemenangan telak ini merupakan yang pertama bagi Barcelona di bawah arahan Hansi Flick di ajang Eropa.

Barcelona tampil dominan sejak menit-menit awal. Skema serangan yang dibangun dari lini belakang berhasil mengalirkan bola kepada Raphinha, yang kemudian memberikan umpan silang mendatar untuk dituntaskan Robert Lewandowski dengan sontekan pelan di menit ke-8.

Hanya 26 menit berselang, Raphinha menambah keunggulan Barcelona melalui sundulan keras memanfaatkan situasi sepak pojok. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol setelah Inigo Martinez berhasil menyundul umpan tendangan bebas Pedri di menit ke-37.

Di babak kedua, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Sundulan Martinez diteruskan Lewandowski dengan tandukan yang mengecoh kiper Young Boys, Martin.

Young Boys sempat mengancam gawang Barcelona pada menit ke-67, namun tembakan Joel Monteiro hanya membentur tiang. Alih-alih mencetak gol, Young Boys justru harus kembali kebobolan pada menit ke-81.

Bek Young Boys, Mohamed Camara, bermaksud menghalau umpan silang Alejandro Balde, namun bola justru berbelok masuk ke gawang sendiri. Skor 5-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Barcelona kini mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Pada matchday sebelumnya, mereka harus menelan kekalahan 1-2 dari AS Monaco. Sementara itu, Young Boys masih belum meraih poin dari dua laga setelah sebelumnya juga dihajar 0-3 oleh Aston Villa.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick, mengaku puas dengan performa timnya. "Kami bermain sangat bagus malam ini. Kami menciptakan banyak peluang dan berhasil mencetak gol dengan efisien," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Young Boys, Raphael Wicky, mengakui keunggulan Barcelona. "Mereka tim yang sangat bagus, dan kami tidak bisa mengimbangi mereka hari ini," katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini