Real Madrid menelan kekalahan memalukan saat bertandang ke markas Lille pada lanjutan Liga Champions. Tim besutan Carlo Ancelotti tersebut mengakui keunggulan lawannya dalam segala aspek permainan.

Dalam laga yang digelar di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB, Real Madrid memang tampil mendominasi. Mereka mencatatkan 12 tembakan (6 on target), 598 operan, serta menguasai 58 persen penguasaan bola.

Namun, statistik tersebut tidak cukup ampuh untuk menaklukkan pertahanan Lille yang bermain solid. Tim tuan rumah justru berhasil mencuri gol jelang turun minum melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Jonathan David.

Real Madrid pun berupaya keras mengejar ketertinggalan. Bahkan, mereka memasukkan Kylian Mbappe di babak kedua. Akan tetapi, usaha Los Merengues tidak membuahkan hasil dan harus mengakui keunggulan Lille 1-0.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dengan sportif mengakui bahwa timnya tampil buruk di markas Lille. Ia menilai lawan memang pantas meraih kemenangan karena bermain lebih baik dalam segala aspek.

"Kami mengalami hasil yang tidak biasa. Lawan memang pantas menang. Mereka lebih baik dalam duel. Mereka lebih baik, kami harus menerimanya," kata Ancelotti dalam laman resmi Liga Champions.

Ancelotti pun meminta anak asuhnya untuk belajar dari kekalahan ini. Ia menilai masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki agar Real Madrid bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Kami harus belajar dari kesalahan kami. Itu sama seperti terakhir kali kami kalah dalam pertandingan. Anda harus belajar dari kekalahan," ujarnya.

"Saya pikir kami membuat banyak kesalahan. Di babak pertama, kami memiliki banyak masalah dalam transisi. Kami tidak cukup agresif. Kami tidak mampu menciptakan peluang, kami tidak hebat dalam penguasaan bola."

"Kami lambat, kami kekurangan ide. Kami memiliki penyerang yang harus bermain vertikal, dan, jika kami tidak dapat menyediakannya, itu sulit," ungkap Ancelotti.

Kekalahan dari Lille tentu menjadi pukulan telak bagi Real Madrid. Namun, Ancelotti yakin timnya mampu bangkit dan kembali menunjukkan performa terbaiknya di pertandingan-pertandingan mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini