Matchday kedua Liga Champions musim 2024/25 telah usai. Dari 36 peserta, hanya tujuh klub yang berhasil mempertahankan rekor kemenangan sempurna mereka.

Beberapa tim besar justru merana di laga tandang pada pekan ini. Bayern Munich, juara bertahan, terpaksa menyerah 0-1 di kandang Aston Villa. Real Madrid pun takluk 0-1 kala bertandang ke markas Lille.

Nasib serupa menimpa Paris Saint-Germain (PSG) yang pulang dengan tangan hampa setelah kalah 0-2 dari Arsenal. Sementara itu, Atletico Madrid dipermalukan Benfica dengan skor telak 0-4.

Di klasemen sementara, Borussia Dortmund duduk di puncak dengan torehan 10 gol. Bremen dan Benfica menyusul di belakang dengan koleksi enam gol.

Leverkusen, Liverpool, Aston Villa, dan Juventus melengkapi daftar tujuh tim yang belum terkalahkan sejauh ini.

Menariknya, semua tim yang meraih hasil sempurna berasal dari liga yang berbeda. Dortmund dan Leverkusen dari Bundesliga, Liverpool dari Inggris, Aston Villa dari Prancis, Bremen dan Juventus dari Italia, serta Benfica dari Portugal.

Hasil ini menunjukkan persaingan ketat di Liga Champions musim ini. Tim-tim besar tak lagi menjadi jaminan kemenangan, sementara klub-klub kuda hitam justru mampu memberikan kejutan.

Di sisi lain, kekalahan Bayern Munich dan Real Madrid menjadi catatan penting. Kedua raksasa Eropa itu harus segera bangkit jika ingin menjaga peluang mempertahankan gelar juara.

Pertandingan Liga Champions akan kembali bergulir pada pertengahan September. Tim-tim yang tersandung di matchday kedua memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka dan menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini