Liverpool kembali meraih kemenangan atas Bologna dalam lanjutan Liga Champions. Namun performa striker Darwin Nunez kembali menjadi sorotan setelah gagal mencetak gol. Manajer Liverpool, Arne Slot, pun memberikan pembelaan untuk pemainnya.

Meski diturunkan sebagai starter, Nunez hanya mampu bertahan di lapangan selama 61 menit sebelum digantikan Diogo Jota. Pemain asal Uruguay itu tercatat hanya melakukan tiga percobaan tembakan, dan salah satunya gagal dimaksimalkan akibat tendangannya terlalu lemah.

Dengan demikian, Nunez baru mencetak satu gol bagi Liverpool sejak April lalu. Gol tersebut dicetak ke gawang Bournemouth di Liga Inggris dua pekan lalu.

Slot berpendapat bahwa Nunez tidak mendapatkan banyak peluang di laga melawan Bologna. Ia juga meminta penilaian yang adil dengan mempertimbangkan menit bermain Nunez yang masih minim.

"Saya kira tidak adil mengatakan dia cuma mencetak satu gol sejak April karena Anda juga harus melihat menit bermainnya," ujar Slot seperti dikutip Metro.

"Ini baru ketiga kalinya dia menjadi starter musim ini, jadi saya tidak memandangnya seperti Anda dan hanya fokus pada individu saja."

Slot juga menyebut timnya gagal menciptakan banyak peluang bagi Nunez. Menurutnya, situasi ini tidak lepas dari kegagalan pemain Liverpool dalam melakukan umpan akhir dengan baik.

"Saya pikir di sejam pertama kami tidak menciptakan banyak peluang untuk dia karena kami gagal melakukan umpan terakhir beberapa kali. Andai kami melakukannya dengan lebih baik, mungkin akan menciptakan peluang untuk dia juga."

Meskipun mengakui performa Nunez belum maksimal, Slot tetap optimis dengan potensi sang pemain. Ia menilai terlalu dini untuk mengevaluasi Nunez hanya berdasarkan tiga penampilan sebagai starter.

"Golnya melawan Bournemouth itu hebat dan hari ini dia terlibat melawan sebuah tim yang sangat menyulitkan dia, dan rekan-rekannya tidak selalu menemukan dia ketika mereka bisa. Sekarang sedikit terlalu awal untuk mengatakan dia cuma mencetak satu gol hanya setelah tiga start," tegas Slot.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini