Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bertandang ke Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024) untuk menghadapi Bahrain dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada laga tersebut, Skuad Garuda bakal mendapat dukungan besar dari para suporternya.

Sebanyak 1.200 suporter dari Gulf Cooperation Council (GCC) Garuda Indonesia siap membakar semangat para pemain Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Dadan Juarsa selaku Koordinator Garuda Qatar.

"Total tiket WNI di GCC yang mau menonton mencapai 2.200. Dari Qatar sendiri sekitar 400-an, sisanya berasal dari Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Oman, dan Kuwait," ujar Dadan.

Selain mempersiapkan koreografi, Dadan juga menyebut bahwa pihaknya akan berangkat ke Qatar pada 9 Oktober. Adapun total kapasitas untuk suporter Timnas Indonesia di stadion sekitar 2.000 orang.

Dukungan para suporter tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga. Pasalnya, dari tujuh pertemuan dengan Bahrain di berbagai ajang, Indonesia hanya mampu meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang, sementara tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Salah satu kekalahan terbesar Timnas Indonesia dari Bahrain terjadi pada 1986 silam, di mana Indonesia dibantai dengan skor telak 0-10. Hasil ini menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

Kini, di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bertekad untuk menghapus rekor buruk tersebut dan meraih kemenangan di Bahrain. Dukungan penuh dari para suporter diharapkan dapat menjadi suntikan semangat bagi Skuad Garuda untuk meraih hasil positif pada laga tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini