Liverpool tengah dihadapkan pada masalah kebugaran jelang laga penting Liga Champions melawan Bologna. Dua pemain sayap mereka, Federico Chiesa dan Diogo Jota, mengalami cedera.

Chiesa, yang baru bergabung dengan Liverpool pada musim panas ini, harus absen dalam pertandingan tersebut karena masalah yang baru muncul saat latihan pada Selasa (1/10/2024). Manajer The Reds, Arne Slot, menyatakan bahwa pemain asal Italia itu kemungkinan besar tidak akan bisa tampil di Anfield.

"Sangat disayangkan karena dia menantikan duel Liga Champions ini, terutama karena kami akan menghadapi tim Italia," kata Slot dikutip dari BBC. "Saya berharap dia bisa segera kembali."

Sementara itu, Diogo Jota yang mengalami cedera ringan saat melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu, berpeluang bermain meski sempat absen latihan. Slot berharap Jota bisa fit tepat waktu untuk laga melawan Bologna.

"Saya berharap dia bisa bersama kami besok," ujar Slot. "Bahwa dia siap bermain."

Jota merupakan pemain penting bagi Liverpool, terutama di musim ini. Penyerang asal Portugal itu telah mencetak tiga gol dan dua asis dalam tujuh penampilannya di seluruh kompetisi.

Absennya Chiesa dan potensi absennya Jota menjadi masalah bagi Slot karena Liverpool akan menghadapi lawan yang tangguh. Bologna, tim yang musim ini berlaga di Liga Europa, berhasil menahan imbang Shakhtar Donetsk di matchday pertama Grup B.

Liverpool sendiri sedang dalam momentum positif setelah membungkam AC Milan 3-1 di San Siro pada laga perdana Liga Champions. Kemenangan melawan Bologna akan semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Slot berharap para pemainnya bisa mengatasi masalah kebugaran ini dan tampil maksimal di laga tersebut. "Kami akan melihat apakah mereka bisa masuk tim pada laga Sabtu nanti," ujar Slot merujuk pada laga kontra Crystal Palace di Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini