Pelatih AS Roma, Ivan Juric, membela para pemainnya setelah timnya menelan kekalahan 0-1 dari Elfsborg di Liga Europa tengah pekan kemarin. Juric menegaskan bahwa ada banyak aspek positif yang dapat dipetik dari penampilan Giallorossi dalam pertandingan tersebut.

"Saya melihat banyak hal positif. Kami mengalirkan bola dengan baik," ujar Juric.

Meski mendominasi penguasaan bola, Roma gagal mencetak gol dari 23 percobaan yang mereka lepaskan. Akurasinya pun rendah, dengan hanya 5 tembakan mengarah ke gawang atau sekitar 22%. Sebaliknya, Elfsborg mampu melepaskan 4 tembakan tepat sasaran dari 6 percobaan.

Juric mengakui bahwa ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, terutama dalam serangan balik. Namun, ia tidak setuju dengan penilaian bahwa performa Roma negatif.

"Saya melihat banyak pergerakan bagus, banyak peluang untuk mencetak gol. Kami mengakui bahwa kami tidak mampu melakukannya, tetapi saya tidak akan menyebut itu penampilan yang negatif atau kacau," tegas Juric.

"Yang saya perhatikan adalah penjagaan pemain. Ketika kami unggul jumlah sekalipun, kami tidak cukup agresif untuk menghentikan serangan balik itu. Kami menguasai bola untuk waktu yang lama, tetapi ada situasi yang perlu kami perbaiki," jelasnya.

Juric berharap timnya dapat belajar dari kesalahan yang dilakukan dan tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya. Roma akan menghadapi Dynamo Kyiv pada matchday ketiga Liga Europa tanggal 24 Oktober. Sebelum itu, mereka harus terlebih dahulu menghadapi Monza dan Inter Milan di Serie A.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini