Jakarta, – AS Roma menelan kekalahan pahit 0-1 dari Elfsborg pada matchday kedua Liga Europa 2024/25. Bermain di Boras Arena, Kamis (4/10/2024) dinihari WIB, Roma yang menurunkan sejumlah pemain lapis kedua harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Keputusan pelatih Ivan Juric menyimpan sejumlah bintang seperti Paulo Dybala dan Artem Dovbyk pada babak pertama menjadi bumerang bagi Roma. Elfsborg tampil percaya diri dan mengancam sejak awal pertandingan.

Michael Baidoo dan Arber Zeneli beberapa kali menebar ancaman ke gawang Roma yang dikawal Mile Svilar. Namun, sang kiper tampil gemilang dengan menggagalkan sejumlah peluang emas Elfsborg.

Tujuh menit menjelang babak pertama berakhir, wasit memberikan hadiah penalti kepada Elfsborg setelah Tommaso Baldanzi melakukan handball di kotak terlarang. Baidoo yang menjadi algojo sukses mengecoh Svilar dan membawa Elfsborg unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Roma meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Juric memasukkan Dybala dan Dovbyk untuk menambah daya gedor. Namun, Elfsborg tetap disiplin menjaga lini pertahanannya.

Roma yang frustrasi mulai mengandalkan tembakan jarak jauh. Lorenzo Pellegrini dan Leandro Paredes beberapa kali mencoba menyamakan kedudukan, tetapi upayanya masih belum membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan. Hasil ini membuat Roma hanya mampu mengumpulkan satu poin dari dua laga di Grup C Liga Europa. Sementara itu, Elfsborg berhasil meraih tiga poin perdana setelah sebelumnya kalah 2-3 dari AZ Alkmaar.

Kekalahan ini tentu saja menjadi tamparan keras bagi Roma. Juric harus segera mencari solusi untuk membangkitkan timnya agar tidak terpuruk lebih jauh di kompetisi Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini