Barcelona baru saja meraih kemenangan telak 5-0 atas Young Boys di Liga Champions. Kemenangan ini seolah menjadi pembuktian bahwa tim asuhan Hansi Flick tengah menikmati waktu mereka di lapangan.

Namun, sang pelatih meminta agar semua pihak tidak terburu-buru membicarakan peluang juara. Flick menilai bahwa timnya masih memiliki banyak hal yang perlu diperbaiki.

"Kami harus terus belajar, terus berkembang. Kami punya serangkaian rival yang sangat menarik ke depannya. Saya menantikannya, sebagaimana para pemain dan suporter, artinya kami harus berada di level terbaik," kata Flick dikutip dari UEFA.

Kekalahan dari AS Monaco dan Osasuna menjadi pengingat bagi Barcelona bahwa mereka masih memiliki celah yang harus diperbaiki. Flick pun menyebut bahwa jeda internasional Oktober ini akan menjadi waktu yang tepat bagi timnya untuk kembali berbenah.

"Musim masih panjang. Kita sudah melihat bagaimana situasi bisa berubah sangat cepat. Olmo cedera, Ter Stegen cedera. Saya rasa setelah jeda internasional Oktober, kami mungkin punya dua atau tiga pemain penting yang kembali. Itu bagus," imbuh Flick.

Performa impresif Barcelona belakangan ini memang membangkitkan antusiasme banyak pihak. Namun, Flick tampaknya tidak ingin terlena dengan kemenangan-kemenangan mudah. Ia lebih memilih untuk fokus pada perkembangan timnya secara bertahap.

"Kami tidak boleh terburu-buru membicarakan gelar. Kami harus terus bekerja keras, terus belajar, dan terus berkembang. Jika kami bisa melakukan itu, maka gelar-gelar itu akan datang dengan sendirinya," tegas Flick.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini