Mohamed Salah, bintang asal Mesir, kembali membuktikan kepiawaiannya mencetak gol di pentas Liga Champions. Dalam pertandingan Liverpool melawan Bologna pada Kamis (3/10/2024), Salah berhasil menyumbang satu gol sekaligus mengukir rekor baru bagi klubnya.

Liverpool berhasil mengalahkan Bologna dengan skor meyakinkan 2-0. Pada babak pertama, Alexis Mac Allister membuka keunggulan tim tuan rumah melalui umpan dari Salah. Di babak kedua, Salah sendiri yang menggandakan keunggulan Liverpool melalui sepakan akurat.

Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Salah di Liga Champions musim 2024/2025. Namun, yang lebih mengesankan adalah rekor yang diciptakannya. Opta mencatat, Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol di lima musim Liga Champions berturut-turut. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam laga kandang di lima edisi berbeda.

Selain itu, Salah menjadi pemain Premier League ketiga yang mencetak gol di lima edisi Liga Champions. Sebelumnya, prestasi serupa telah diraih oleh Thierry Henry (Arsenal) dan Ruud van Nistelrooy (Manchester United).

Ketajaman Salah di lini serang Liverpool mendapat apresiasi dari rekan setimnya, Alisson Becker. Kiper asal Brasil tersebut menilai Salah telah berkontribusi besar bagi timnya di saat-saat sulit.

"Dia pemain yang banyak membantu kami. Terkadang dia terlihat kurang oke dalam permainan tapi tiba-tiba dengan sentuhan sempurna, dia mengirim bola ke pojok gawang. Itulah kualitas dan kekuatan dia," kata Alisson kepada TNT Sports usai laga Liverpool vs Bologna.

Keberhasilan Salah menorehkan rekor baru ini menjadi bukti bahwa ia tak hanya sekadar pemain hebat, tetapi juga ikon bagi Liverpool. Dengan kemampuannya yang konsisten, Salah telah membantu Liverpool meraih banyak gelar dan mengukir sejarah baru di pentas Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini