Juventus meraih kemenangan dramatis saat bertandang ke kandang RB Leipzig, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB, pada matchday 2 Liga Champions. Partai penuh drama tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk Bianconeri, setelah sempat tertinggal dua kali dan kehilangan satu pemain.

Kemenangan ini tak lepas dari aksi menawan wonderkid Portugal, Francisco Conceicao. Gocekan melewatkan dua pemain menjadi momen yang menentukan tiga poin Juventus.

Partai di Red Bull Arena tersebut diwarnai lima gol. Leipzig dua kali unggul lewat Benjamin Sesko, namun Juventus selalu mampu menyamakan kedudukan melalui Dusan Vlahovic.

Titik balik pertandingan terjadi di menit ke-59, ketika kiper Juventus Michele Di Gregorio menerima kartu merah karena handball. Kehilangan satu pemain sempat membuat Juve kesulitan.

Namun, gol kedua Vlahovic dari luar kotak penalti yang berawal dari umpan Conceicao menjaga peluang mereka.

Pada menit ke-83, keajaiban terjadi. Conceicao menerima bola di sisi kanan area penalti dan bergerak menggiring bola. Ia melewati pengawalan dua pemain, termasuk gocekan indah terhadap David Raum, dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang Leipzig.

"Kami menunjukkan semangat yang luar biasa dalam pertandingan yang penuh kejadian ini," kata Conceicao seusai laga. "Kemenangan ini sangat berarti, terutama di Liga Champions. Sekarang kami harus terus tampil seperti ini di liga."

Gol ke gawang Leipzig merupakan gol kedua Conceicao musim ini dari tiga penampilan. Sebelumnya, pemain yang merupakan putra dari pelatih Porto, Sergio Conceicao, baru mencetak gol perdana untuk Juventus saat melawan Genoa di ajang Serie A.

Dengan kemenangan ini, Juventus bercokol di puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan nilai 4. Sementara Leipzig menempati posisi ketiga dengan 3 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini