Manchester United meraih hasil imbang 3-3 saat bertandang ke markas Porto pada lanjutan Liga Europa. Hasil ini membuat tekanan terhadap manajer Erik ten Hag semakin menguat. Namun, bek MU Harry Maguire menegaskan bahwa ruang ganti masih mendukung sang manajer.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Do Dragao, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB, MU sempat unggul 2-0 melalui gol-gol Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund. Namun Porto mampu menyamakan kedudukan melalui Pepe dan Samu Omorodion.

Di babak kedua, Porto bahkan berbalik unggul setelah Omorodion mencetak gol keduanya. Situasi MU semakin buruk setelah Bruno Fernandes diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Maguire menjadi penyelamat MU dengan mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Meski terhindar dari kekalahan, MU sudah gagal menang dalam empat pertandingan beruntun. Hal ini membuat desakan untuk mengganti Ten Hag semakin menguat.

Namun, Maguire menegaskan bahwa ruang ganti masih mendukung Ten Hag. "Yeah, sepenuhnya masih," kata Maguire kepada TNT Sports.

"Ketika Anda melalui tren buruk, para pemain di bawah tekanan juga manajer. Dia cukup berpengalaman, dia sudah terlibat di dalam sepakbola cukup lama, dan dia sudah berada di klub ini cukup lama yang aku yakin dia sudah belajar bagaimana menghadapinya," lanjut Maguire.

Maguire mengakui bahwa tekanan adalah bagian dari berada di klub besar seperti MU. "Ini adalah bagian dari privilese yang Anda miliki," tegas Maguire.

Dukungan Maguire terhadap Ten Hag menunjukkan bahwa ruang ganti MU masih bersatu. Namun, jika MU kembali gagal meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan ke depan, bukan tidak mungkin desakan untuk memecat Ten Hag akan semakin besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini