Paris – Real Madrid menelan kekalahan pahit dari Lille dalam lanjutan Liga Champions. Juara bertahan itu harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-1 di Stadion Decathlon Arena, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Salah satu sorotan utama dalam pertandingan tersebut adalah penampilan mengecewakan dari Kylian Mbappe. Penyerang bintang asal Prancis itu tampil di babak kedua menggantikan Eder Militao pada menit ke-57, namun gagal memberikan dampak yang signifikan bagi Los Blancos.

Berdasarkan catatan dari Sofascore, Mbappe gagal melakukan satu pun tembakan ke gawang selama berada di lapangan. Ia hanya menorehkan 17 sentuhan bola selama 33 menit bermain. Mbappe juga kerap kehilangan penguasaan bola, kehilangan penguasaan bola sebanyak tujuh kali.

Menurut statistik Opta, ini merupakan penampilan terburuk Mbappe sejak bergabung dengan Real Madrid pada musim panas lalu. Setelah 10 pertandingan, ia belum mencetak satu gol pun dan tidak pernah melepaskan tembakan ke gawang lawan.

Padahal, sebelum pertandingan ini, Mbappe telah tampil cukup impresif untuk Real Madrid. Ia telah mencetak 7 gol dan 1 assist dalam 9 pertandingan.

Kekalahan dari Lille memperburuk posisi Real Madrid di klasemen Liga Champions. Anak asuh Carlo Ancelotti kini tercecer ke peringkat ke-17 dengan 3 poin. Hasil ini tentunya menjadi alarm bagi tim asal Spanyol itu yang berambisi mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Penampilan Mbappe yang buruk menjadi salah satu faktor utama kegagalan Real Madrid meraih kemenangan. Sang pemain diharapkan dapat segera bangkit dari keterpurukan dan kembali menunjukkan performa terbaiknya untuk membantu Los Blancos meraih kesuksesan di musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini