Dalam laga seru lanjutan Liga Champions 2024/2025, Bayern Munich harus menelan kekalahan perdana di fase grup ketika bertandang ke markas Aston Villa. Hasil ini mengakhiri catatan impresif 41 laga tak terkalahkan Die Roten di fase serupa.

Bertandang ke Villa Park pada Kamis (3/10/2024) dini hari WIB, Bayern difavoritkan meraih kemenangan. Namun, anak asuh Unai Emery tampil luar biasa dan membuat raksasa Jerman itu frustrasi sepanjang pertandingan.

Aston Villa mampu menahan dominasi Bayern yang memiliki 17 attempts, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Bahkan, Villa sempat memiliki gol yang dianulir pada menit ke-22 melalui Pau Torres.

Pada menit ke-79, pemain pengganti Aston Villa, Jhon Duran, berhasil melesakkan gol penentu kemenangan melalui lob yang melewati jangkauan Manuel Neuer. Gol tersebut menjadi akhir dari rekor tak terkalahan Bayern yang telah bertahan selama empat tahun.

Tim terakhir yang mengalahkan Bayern di fase grup Liga Champions adalah Paris Saint-Germain pada 2017 silam, saat itu juga dipimpin oleh Unai Emery.

"Menghadapi tim seperti Bayern, penting untuk menunjukkan performa yang kuat. Martinez tampil luar biasa dengan penyelamatan-penyelamatan gemilangnya," ujar Emery seusai pertandingan.

Kekalahan ini membuat Aston Villa naik ke posisi keenam klasemen Liga Champions dengan enam poin, sementara Bayern harus puas turun ke posisi ke-15 dengan tiga poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini