Napoli, Italia – Napoli semakin kokoh di puncak klasemen Serie A 2024/2025 setelah mengalahkan Como 3-1 di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (4/10/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Napoli mengoleksi 16 poin dari tujuh pertandingan, unggul empat angka dari Juventus di posisi kedua. Sementara Como tertahan di posisi ke-10 dengan delapan poin.

Gol-gol Napoli dicetak oleh Scott McTominay di menit ke-1, Romelu Lukaku (penalti) pada menit ke-50, dan David Neres di menit ke-86. Adapun gol tunggal Como dicetak oleh Gabriel Strefezza di menit ke-45.

Dominasi Napoli Sejak Awal

Napoli langsung tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mereka langsung menggebrak pertahanan Como dari sisi kanan, yang diawali oleh gocekan Giovanni Di Lorenzo.

Bola kemudian dioper ke Romelu Lukaku yang berada di sepertiga akhir pertahanan Como. Tanpa pikir panjang, Lukaku langsung memberikan bola ke Scott McTominay yang berada di posisi ideal.

McTominay yang menusuk ke celah berhasil menyepak bola ke gawang Emil Audero dari jarak dekat, membuat Napoli unggul 1-0.

Gol cepat tersebut membuat Napoli semakin bersemangat untuk menambah gol. Matteo Politano hampir membahayakan pertahanan Como pada menit ke-22, namun bola crossing-nya ke arah Lukaku masih disapu pemain lawan.

Como berusaha membalas melalui Nico Paz pada menit ke-24, namun sepakannya dari luar kotak penalti masih melayang. Paz memiliki peluang lagi pada menit ke-32, namun tembakannya dari jarak 25 yard membentur tiang gawang.

Como akhirnya berhasil menyamakan skor di pengujung babak pertama melalui gol Gabriel Strefezza. Strefezza melewati bola di sela kaki Alessandro Buongiorno sebelum menaklukkan Elie Caprile di bawah mistar Napoli.

Penalti Kembalikan Keunggulan Napoli

Babak kedua dimulai dengan tempo yang lebih tinggi. Kedua tim saling berbalas serangan untuk mencari gol tambahan. Napoli mendapat penalti pada menit ke-50 setelah Nicolas Oliveira dijatuhkan di kotak terlarang.

Romelu Lukaku yang menjadi algojo penalti dengan mudah mengecoh Audero, membuat Napoli kembali unggul 2-1.

Napoli dan Como sama-sama agresif di babak kedua untuk mencari gol tambahan. Como bermain terbuka sehingga memudahkan Napoli melakukan serangan balik, salah satunya melalui Khvicha Kvaratskhelia yang menusuk ke kotak penalti dan menembak, namun bisa dibendung Audero.

Napoli mematikan harapan Como untuk bangkit setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-86. Lukaku yang dijaga ketat pemain Como masih bisa memberikan umpan terobosan yang diteruskan pemain pengganti David Neres, lewat sepakan jarak dekat.

Skor 3-1 menutup laga Napoli vs Como. Tim asuhan Antonio Conte pun semakin kukuh di puncak klasemen, sementara Como masih harus berjuang untuk memperbaiki posisinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini