Borneo FC berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga 1 usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (2/3/2024). Gol tunggal kemenangan Pesut Etam dicetak oleh Felipe Cadenazzi pada menit ke-51.

Laga ini berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi sejak awal. Persita yang bermain di kandang sendiri mencoba untuk memberikan perlawanan sengit kepada Borneo FC. Namun, tim tamu yang lebih diunggulkan tidak mudah ditembus oleh serangan-serangan Pendekar Cisadane.

Borneo FC memiliki beberapa peluang emas untuk membuka keunggulan, namun gagal dimaksimalkan oleh para pemain depannya. Di sisi lain, Persita juga sesekali mengancam gawang Borneo FC melalui tendangan jarak jauh Ezequiel Vidal, namun masih meleset dari sasaran.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0. Di babak kedua, Borneo FC langsung tancap gas dan berhasil memecah kebuntuan lewat gol Cadenazzi. Striker asal Brasil itu menerima umpan silang dari Adam Alis dan menanduk bola ke pojok kanan gawang Persita.

Persita tidak tinggal diam dan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, Borneo FC terus menguasai jalannya pertandingan dan hampir menambah gol andai tembakan Puhiri tidak ditepis oleh Kartika Ajie. Hingga peluit akhir berbunyi, skor 1-0 untuk Borneo FC tetap bertahan.

Hasil ini membuat Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 63 poin dari 27 laga, unggul 18 poin dari Persib Bandung di posisi kedua. Borneo FC juga mencatatkan lima kemenangan beruntun di kompetisi ini.

Sementara itu, Persita Tangerang masih terpuruk di peringkat ke-16 dengan 28 poin. Mereka belum bisa keluar dari zona degradasi dan terancam turun ke Liga 2 musim depan.

Artikel ini dibuat berdasarkan informasi dari sumber-sumber berikut:

Hasil, Top Skor, Klasemen Liga 1 Pekan Ke-25: Borneo FC Kalahkan Persikabo 3-2, Bhayangkara FC vs PSS Sleman 1-4

Klasemen Sementara Liga 1 2023: Arema FC Tinggalkan Zona Degradasi, Rawan Dikudeta Persita Tangerang

Klasemen Liga 1: Arema FC Keluar Zona Degradasi, Bhayangkara FC Bukan Lagi Juru Kunci

Hasil Liga 1: Borneo FC Menang 1-0 Atas Persita

Hasil Liga 1 – Borneo FC Terlalu Digdaya, Persita Tangerang Terpaku di Zona Degradasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini