Manchester United mengalami kekalahan telak 0-3 saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford. Eks pemain MU, Ashley Young, menyoroti lemahnya dua sayap Setan Merah sebagai salah satu faktor kekalahan.

Young mengkritik Alejandro Garnacho dan Marcus Rashford yang enggan menyerang lawan dalam situasi satu lawan satu. Menurutnya, ini menunjukkan kurangnya kepercayaan diri pada kedua pemain sayap tersebut.

"Ketika pemain sayap tidak melakukan itu (menyerang lawan dalam situasi satu lawan satu), dan malah mundur dan ingin bermain aman, itu bukan cara yang tepat," kata Young.

Selain lemahnya sayap, Young juga menyoroti komitmen pressing yang buruk dari tim asuhan Erik ten Hag. Hal ini membuat Tottenham dengan mudah menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang.

"Manchester United kehilangan bola terlalu banyak dan tidak memberikan tekanan yang cukup pada lawan," kata Young.

Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Manchester United di musim ini. Tim Setan Merah telah kalah beruntun di kandang dalam ajang Liga Inggris dan belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir semua ajang.

Young berharap timnya segera melakukan evaluasi dan memperbaiki kesalahan yang ada. Jika tidak, Manchester United akan terus mengalami kesulitan untuk meraih hasil positif.

"Mereka (Manchester United) harus mengadakan pertemuan dan menyelesaikan masalah yang ada," tegas Young.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini