Manchester United memulai kiprahnya di Liga Europa dengan kurang meyakinkan. Setelah dua laga yang dijalani, Setan Merah baru mengumpulkan dua poin, hasil dari dua pertandingan imbang melawan FC Twente dan FC Porto. Hasil mengecewakan ini jelas membuat para pendukung MU kecewa dan mengkhawatirkan peluang mereka untuk meraih gelar di musim ini.

Sebelum pertandingan pertama Liga Europa, mantan pemain MU Owen Hargreaves sempat memberikan komentar bahwa Liga Europa mungkin menjadi tempat yang cocok untuk MU. Ia berpendapat bahwa dengan level permainan yang saat ini dimiliki MU, mereka mungkin akan lebih mudah melaju dan memenangkan kompetisi ini.

Namun, kenyataannya justru jauh dari harapan. MU kesulitan untuk menunjukkan penampilan yang meyakinkan, bahkan saat menghadapi lawan yang levelnya lebih rendah. Dalam laga melawan Twente, MU unggul 1-0 di babak pertama, namun gagal mempertahankan keunggulan dan harus puas berbagi satu poin.

Kekalahan di markas Porto bahkan lebih menyakitkan. MU sempat unggul 2-0, namun kemudian kebobolan tiga gol dan harus puas berbagi angka. Hasil ini jelas sangat mengecewakan, apalagi mengingat MU membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Start yang buruk di Liga Europa ini menambah deretan hasil buruk yang dialami MU di musim ini. Di Liga Inggris, MU juga tampil inkonsisten dan saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara. Dengan penampilan yang seperti ini, peluang MU untuk meraih gelar di musim ini semakin tipis.

Melihat performa buruk yang ditunjukkan MU sejauh ini, bukan tidak mungkin mereka akan menutup musim ini tanpa gelar sama sekali. Hal ini tentu akan menjadi kekecewaan besar bagi para pendukung MU yang berharap banyak pada musim ini, terutama setelah kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru.

Namun, masih ada waktu bagi MU untuk membalikkan keadaan. Liga Eropa dan Liga Inggris masih menyisakan banyak pertandingan, sehingga masih ada kesempatan bagi MU untuk memperbaiki diri dan meraih hasil yang lebih baik. Apakah MU mampu bangkit dan meraih gelar di musim ini? Kita tunggu saja perkembangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini