Jakarta, – Harry Maguire menjadi penyelamat Manchester United ketika bertandang ke markas Porto pada ajang Liga Europa, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB. Turun sebagai pemain pengganti, sang bek Inggris mencetak gol penyeimbang di masa injury time untuk mengamankan hasil imbang 3-3.

Pertandingan di Estadio Do Dragao berjalan sengit sejak awal. Manchester United memimpin 2-0 melalui Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund, namun Porto membalas dengan cepat melalui Pepe dan Samu Omorodion.

Porto menambah keunggulan menjadi 3-2 di babak kedua, tetapi Manchester United tak menyerah. Pada menit ke-81, Bruno Fernandes diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua, sehingga membuat Setan Merah berada di ujung tanduk.

Namun, di masa injury time, Christian Eriksen mengirimkan tendangan sudut ke kotak penalti dan Harry Maguire sukses menyundul bola ke gawang Porto. Gol tersebut menyelamatkan Manchester United dari kekalahan beruntun setelah di akhir pekan sebelumnya tumbang 0-3 dari Tottenham Hotspur.

Maguire mengaku tak masalah hanya dimainkan sebagai pemain cadangan oleh Erik ten Hag. Ia lebih mengutamakan kepentingan tim dan memberikan hasil maksimal.

"Saya telah bermain untuk klub ini selama enam tahun dan saya paham cara kerjanya," kata Maguire usai pertandingan. "Dia [Ten Hag] cukup berpengalaman. Dia telah belajar cara menghadapinya."

Gol Maguire di Porto menjadi bukti bahwa ia masih memiliki peran penting di Manchester United. Meski sering dikritik karena penampilannya yang kurang meyakinkan, sang bek asal Inggris mampu membuktikan kualitasnya di saat-saat krusial.

Hasil imbang di markas Porto memberikan modal berharga bagi Manchester United untuk leg kedua yang akan digelar di Old Trafford pada pekan depan. Setan Merah membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini