(Narasi Pembuka)

AC Milan mengawali kampanye Liga Champions musim ini dengan catatan kelam. Dua kekalahan beruntun membuat tim asuhan Paulo Fonseca terpuruk di dasar klasemen. Namun, format baru kompetisi memberikan secercah harapan bagi Rossoneri, meski mereka harus tampil konsisten dan menghindari kesalahan.

(Paragraf 1)

Kekalahan 0-1 dari Bayer Leverkusen di kandang lawan pada Kamis (3/10/2024) dini hari WIB menambah daftar penderitaan Milan. Sebelumnya, mereka takluk 1-3 saat menjamu Liverpool di laga pembuka. Hasil ini menempatkan Milan pada posisi 32 klasemen fase grup, bersama tim-tim papan bawah seperti RB Leipzig, Girona, dan Sturm Graz.

(Paragraf 2)

Legenda Milan Oliver Bierhoff menyayangkan kegagalan mantan timnya memanfaatkan peluang di BayArena. Ia menilai Milan terlalu berhati-hati dan seharusnya lebih agresif dalam serangan balik. "Mereka punya kesempatan untuk membuat masalah yang lebih besar bagi lawan," ungkap Bierhoff kepada La Gazzetta dello Sport.

(Paragraf 3)

Meski start yang buruk, Milan masih memiliki enam pertandingan tersisa di fase grup. Selain menghadapi raksasa Real Madrid, lawan-lawan Rossoneri lainnya tidak seberat itu. Mereka akan berhadapan dengan Club Brugge, Slovan Bratislava, Red Star, Girona, dan Dinamo Zagreb.

(Paragraf 4)

Bierhoff meyakini Milan bisa lolos ke babak berikutnya asalkan tidak melakukan kesalahan. "Format baru bisa membantu mereka bangkit," katanya. "Milan harus bermain seperti di babak kedua melawan Bayer untuk mengamankan tiket ke fase gugur."

(Paragraf 5)

Namun, Bierhoff juga menegaskan bahwa Milan tidak boleh lagi membuat kesalahan. "Mereka harus belajar dari kekalahan ini dan memperbaiki kekurangan mereka," ujarnya. "Jika mereka ingin lolos, Rossoneri harus tampil konsisten dan meraih poin maksimal di pertandingan-pertandingan mendatang."

(Narasi Penutup)

Jalan Milan menuju babak 16 besar Liga Champions masih panjang dan penuh rintangan. Meski berbekal format baru yang lebih memudahkan, mereka harus tampil lebih baik dan menghindari kesalahan jika ingin mewujudkan impian lolos ke fase gugur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini