Jakarta, – Kiper Liverpool, Alisson Becker, dikabarkan mengalami cedera saat bertandang ke markas Crystal Palace pada Sabtu (5/10/2024). Cedera yang menimpa kiper asal Brasil itu berpotensi membuatnya absen selama sebulan.

Insiden cedera terjadi pada menit ke-79 ketika Alisson terjatuh sambil memegangi pahanya setelah menendang bola keluar lapangan. Ia tampak kesakitan dan langsung ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Viteszlav Jaros.

Menurut laporan dari Liverpool, Alisson diduga mengalami masalah hamstring, cedera yang pernah ia alami sebelumnya. Cedera tersebut dapat memaksanya absen dari lapangan selama sebulan.

Pelatih Liverpool, Arne Slot, memberikan keterangan terkait kondisi Alisson setelah pertandingan. "Kami belum mengetahui secara pasti, tetapi biasanya jika seorang pemain keluar lapangan seperti itu, itu berarti ia tidak bisa bermain untuk timnas Brasil. Dan saya tidak berharap ia bisa bermain di pertandingan pertama kami setelah jeda internasional," ujar Slot.

Slot menambahkan, "Kita harus menunggu dan melihat, tetapi saya kira ia akan membutuhkan beberapa minggu untuk pulih. Saya rasa itu adalah cedera hamstring."

Absennya Alisson selama sebulan akan menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Sebab, kiper berusia 32 tahun itu merupakan pilar penting dalam pertahanan The Reds.

Dengan cederanya Alisson, Slot kini harus mempersiapkan kiper cadangan mereka, seperti Viteszlav Jaros atau Caoimhín Kelleher, untuk mengisi posisi penjaga gawang utama dalam beberapa pertandingan ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini