Dalam laga lanjutan Serie A 2023/2024, Inter Milan tampil garang melawan Torino yang harus bermain dengan 10 pemain. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Guisepe Meazza pada Minggu (6/10/2024) WIB itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Nerazzurri.

Awal laga berjalan alot, dengan Torino memberi perlawanan sengit. Namun, nasib buruk menimpa Il Toro saat Guillermo Maripan mendapatkan kartu merah pada menit ke-20 setelah melanggar Marcus Thuram. Kartu kuning yang diterimanya berubah menjadi merah usai diperiksa VAR.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Inter dengan baik. Lima menit berselang, Thuram membuka keunggulan lewat sundulan memanfaatkan umpan Alessandro Bastoni. Gol kedua lahir pada menit ke-35, kali ini Thuram menuntaskan umpan Francesco Acerbi.

Torino sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Duvan Zapata di menit ke-36. Namun, keunggulan jumlah pemain membuat Inter terus menekan. Hasilnya, Thuram kembali mencetak gol pada menit ke-60, melengkapi hattrick-nya.

Di babak kedua, Inter semakin dominan. Namun, Torino berhasil memperkecil kedudukan lagi pada menit ke-89 lewat gol Nikola Vlasic. Sayangnya, waktu yang tersisa tidak cukup bagi Il Toro untuk menyamakan skor.

Kemenangan ini membuat Inter naik ke peringkat kedua klasemen Serie A dengan 14 poin dari 7 laga. Anak asuh Simone Inzaghi tertinggal dua poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Sementara Torino tertahan di posisi 6 dengan 11 poin dari 6 pertandingan.

Penampilan gemilang Thuram menjadi kunci kemenangan Inter. Striker asal Prancis itu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak hattrick. Hattrick ini menjadi yang pertama bagi Thuram sejak bergabung dengan Inter pada musim panas lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini