Tim Nasional Indonesia U-20 menunjukkan performa apik di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Berhadapan dengan Timor Leste U-20 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2025), skuad Garuda Muda sukses unggul 2-0 di babak pertama.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan. Timor Leste yang tampil bertahan total, kewalahan menahan gempuran anak-anak asuh Indra Sjafri.

Upaya keras Indonesia membuahkan hasil pada menit ke-14. Jens Raven memecah kebuntuan melalui gol indahnya. Berawal dari umpan silang, Raven melepaskan tembakan yang sempat ditepis kiper Timor Leste, namun bola muntah tersebut berhasil dimanfaatkannya dengan baik.

Dua menit berselang, keunggulan Indonesia bertambah. Kali ini giliran Riski Afrisal yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tarik dari sisi kanan mampu dikonversinya menjadi gol, membawa Indonesia unggul 2-0.

Unggul dua gol tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Toni Firmansyah dan Jens Raven terus menggebrak pertahanan Timor Leste, mengancam gawang lawan.

Sementara itu, Timor Leste bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-33, Luis Figo mendapat kesempatan emas di kotak penalti. Namun, sontekannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Indonesia.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk Indonesia tetap bertahan. Performa apik ini menjadi modal berharga bagi Garuda Muda untuk meraih kemenangan di babak kedua dan mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini