Steven Gerrard, legenda Liverpool, mengungkapkan rasa penyesalannya karena tidak bisa bermain di bawah asuhan Juergen Klopp. Gerrard mengaku sempat mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Liverpool pada tahun 2015, namun ia menolaknya karena merasa tidak dihargai oleh manajer saat itu, Brendan Rodgers.

Gerrard, yang saat itu berusia 35 tahun, memilih untuk hengkang ke LA Galaxy di MLS. Ia tidak mengetahui bahwa beberapa bulan kemudian, Rodgers akan dipecat dan digantikan oleh Klopp, yang kemudian membawa Liverpool ke puncak kesuksesan.

"Saya pikir saya membuat kesalahan besar. Andai saya tahu Klopp akan datang, saya pasti akan memperpanjang kontrak," kata Gerrard, seperti dikutip dari detiksport.

Gerrard mengatakan bahwa ia sangat menyukai gaya bermain dan filosofi Klopp, yang mengandalkan intensitas, agresivitas, dan pressing tinggi. Ia yakin bahwa ia masih bisa memberikan kontribusi bagi Liverpool, meskipun hanya sebagai pemain pengganti.

"Saya bisa jadi pemain pengganti terbaik Klopp. Saya bisa melakukan apa yang dia mau dan jadi agresif. Saya tidak masalah bermain 15-20 menit saja. Saya merasa masih berada di level terbaik," ujar Gerrard.

Gerrard mengaku sangat senang melihat perkembangan Liverpool di bawah Klopp, yang berhasil meraih gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris dalam kurun waktu lima tahun. Namun, ia juga merasa sedih karena tidak bisa menjadi bagian dari tim yang mengakhiri penantian 30 tahun tanpa gelar liga.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai Liverpool. Mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini. Tapi saya juga merasa iri karena tidak bisa merasakan atmosfer di ruang ganti, di lapangan, dan di stadion. Saya selalu bermimpi untuk mengangkat trofi bersama Liverpool," ungkap Gerrard.

Gerrard kini meniti karier sebagai pelatih di Rangers, klub raksasa Skotlandia. Ia berhasil membawa Rangers juara liga musim ini, mengakhiri dominasi Celtic yang sudah berlangsung selama sembilan tahun. Gerrard dianggap sebagai salah satu pelatih muda berbakat di Eropa, dan banyak yang memprediksi bahwa ia akan kembali ke Liverpool suatu hari nanti.

"Saya sangat senang di Rangers. Saya belajar banyak hal sebagai pelatih di sini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya selalu mencintai Liverpool. Liverpool adalah klub saya sejak kecil. Saya akan selalu siap jika Liverpool membutuhkan saya," pungkas Gerrard.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini