Jakarta, – Manchester United (MU) kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Europa. Bertandang ke Stadion Do Dragao, Jumat (4/10/2024) dinihari WIB, Setan Merah ditahan imbang Porto dengan skor 3-3.

MU sempat unggul 2-0 berkat gol Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund. Namun, keunggulan tim tamu buyar setelah Porto membalas dengan tiga gol melalui sundulan Pepe, Samu Omorodion (2).

Situasi semakin memburuk bagi MU saat Bruno Fernandes mendapat kartu merah pada menit ke-81. Namun, Setan Merah mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol Harry Maguire di masa injury time.

Hasil imbang ini memperpanjang puasa kemenangan MU menjadi empat laga beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, mereka juga ditahan imbang Twente 1-1 di Old Trafford.

Manajer Erik ten Hag mengakui kegagalan timnya mempertahankan keunggulan dua gol. Namun, ia meminta publik untuk tidak buru-buru menghakimi performa MU yang baru berjalan kurang dari dua bulan.

"Kami mengawali pertandingan dengan sangat baik, mendominasi, mencetak dua gol. Namun, kami kehilangan kendali. Lini tengah tidak bermain bagus, tetapi kami berhasil mengakhirinya dengan baik," ujar Ten Hag usai laga.

"Kami harus lebih baik dalam penguasaan bola dan terus mengalir. Kami memiliki pemain yang bagus, rencana yang bagus. Kami harus bertahan dengan lebih baik," imbuhnya.

Meski mengakui adanya kelemahan dalam bertahan, Ten Hag tetap optimis dengan prospek MU di musim ini. Ia menegaskan timnya sedang dalam proses peningkatan dan akan terus berjuang.

"Kami akan berhasil. Jangan nilai kami pada saat ini, nilailah kami di akhir musim. Kami sedang berproses, kami akan membaik," tegas Ten Hag.

"Anda bisa lihat semangat dan koneksi antara staf dan tim. Para pemain kompak, mereka memiliki semangat yang kuat dan mereka ingin berhasil. Kami memiliki mentalitas yang bagus, tetapi ada beberapa aspek dalam bertahan yang harus kami perbaiki," pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini